Kamis, 12 Januari 2012

Berkarya Menuju Surga

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Jangan Karena Uang, Kita memenjarakan hati kita
dari rasa kebenaran !!!!!!!!!


Pagi ini mulai aku mengukir langkah-langkah kecil untuk menuju perubahan besar. Dengan niat untuk ibadah kepada-Nya setelah ibadah Sholat Subuh, jemari tanganku mulai menari di atas keyboard Laptop yang selama 3 tahun setia menemaniku. Selembar Surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup ( curriculum Vitae ) pun telah terselesaikan, saatnya Sang Printer hasil keringat ku bekerja mencetak hasil ketikan dan mengcopy/ scan dokumen untuk melengkapi surat lamaran.

Tanpa  terasa mentari mulai naik, memperlihatkan wajahnya untuk memberi kehidupan dengan sinarnya yang hangat di waktu pagi. Berkas lamaran pun telah siap untuk diajukan, tinggal mandi dan mengirimkannya pagi-pagi, dengan Semangat dan harapan bisa mengikuti seleksi rekrutmen karyawan PT. Bahtera Abadi Gas (  BAG ) yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB.


Jam dinding kuno di rumahku yang telah ada sebelum aku lahir menunjukkan pukul 07.15 WIB , aku langsung tancap motor menghampiri sepupu untuk ngirim berkas lamaran pagi ini ke konsultan yang bertugas menangani rekrutmen. Sampai dikantor konsultan disuruh langsung ke tempat seleksi di SMP PGRI Soko. Pukul 07.50 WIB aku bersama sepupuku sudah berada di tempat seleksi...hemmm yang ada hanya panitia / konsultan saja, belom terlihat peserta yang lainnya. Sampai pukul 08.30 peserta seleksi yang terdafdar masih sedikit sehingga tes pun blom terlaksana. Inilah budaya buruk bangsa ini yang kurang menghargai waktu....maunya cuama enaknya saja tanpa mengikuti prosedur tetep (protap) yang telah ada. Beberapa saat kemudian peserta sudah duduk rapi memenuhi bangku 2 kelas SMP PGRI Soko menunggu peserta lain sambil mendengarkan pengarahan dari panitia seleksi. 

Saat akan dimulai pembagian soal ada aksi dari sebagian warga yang protes minta didahulukan mengikuti tes ini, padahal mereka datangnya telat.....lagi-lagi masalahnya adalah manajemen waktu dan sikap buruk yg tidak menghargai waktu. Ada provokator yang meminta agar seleksi ditunda dan minta jatah 70% - 90 % yang nantinya menjadi karyawan PT.BAG adalah warga dari desa tertentu (Range 1 : Ds.Sumurcinde, Ds.Bangunrejo dan Ds. Sokosari) . yah lagi-lagi cara yang tidak rasional yang ingin dihalalkan untuk memuluskan warga masuk menjadi karyawan. PT. BAG adalah perusahaan yang Profesional, jadi karyawan yang masuk pun seharusnya yg berkualitas dan profesional, bukan asal-asal n pokoknya - pokoknya...

Setelah beberapa saat ketegangan mereda dan warga desa tertentu tadi pun walk-out dari ruangan, tes yang aku ikuti bersama sebagaian besar warga Desa Bangunrejo akhirnya dimulai dengan pembagian soal tes kemampuan dasar. Tes berjalan tegang karena persaingannya ketat, bebrapa menit telah berlalu seleksi pun selesai dilaksanakan untuk gelombang 1...... Alhamdulillah
rasa syukur ku bisa mengikuti seleksi ini, walau belom tahu hasilnya apa nanti. Tapi rasa berharap sama Allah jangan sampai terputus walau apapun hasilnya... Allah mempunyai rencana terbaik bagi hambanya yang Sabar dan bersyukur (Ippho Santoso Right)

Catatan bagiku hari ini adalah kenapa manusia cuma berharap pada manusia yang lainnya???
Allah yang selama ini memberi nafas, sehat, makan, rizki dan nikmat yang tak terhitung jumlahnya di kemanakan??? berharaplah pada Allah semata, karena Allah lah yang memberikah hidup, rizki, jodoh dan kematian. Bukan manusia yang lainnya. Allah kan Maha Pengasih dan Maha Penyayang ,  mintalah ma Allah yahhhh.... !!!!!!!!! ( Cucol Ustadz Yusuf Mansyur )

Ayolah kawan kita mengikuti seleksi yang fair play ( pinjam moto FIFA ), dan bersaing secara sehat. Ingat tujuan pendidikan yg kita ikuti di sekolah adalah menumbukkan SDM yang berdaya saing tinggi. Jadi mari berkompetisi meraih surga  di dunia untuk menuju surga di akhirat  secara benar bukan melalui prosedur - prosedur yang tidak dibenarkan. Sucikanlah Niat awal kita bekerja untuk ibadah, jangan nodai niat baik kita untuk bekerja dengan cara yang tidak BENAR....!!!!

NB : Mohon maaf bila ada pihak yang tidak berkenan dengan hasil tarian jari ku ini.....
        Niat aku hanya ingin kita Bersihkan Niat, Pedulikan Sesama , dan Profesional dalam bekerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar