Minggu, 25 November 2012

Surat Cinta Hari Asyura (10Muharam)

Pagi ini diri sedikit bingung untuk menentukan kemana kaki harus mengambil langkah. SMS yang masuk semalam membuat hati bingung ( Galau : read) , seseorang sms ngajak syuro' kordinasi jam 9 sedangkan seorang yang menjadi pembina ku sms ngajak jam 10. Aah, rasanya gak mungkin klo harus ikut syuro' terus ditengah asyiknya pembahasan izin keluar duluan. Akhirnya aku putuskan untuk menemui jamaah bersama pembina ku, Uuntuk urusan syuro' bisa diwakilkan toh nanti juga hasilnya akan disampaikan. Namun soal pembinaan tak dapat terwakilkan. 


Pukul 09.30 aku sudah sampai ditempat yang kami gunakan untuk pembinaan, langsung menuju masjid untuk melaksanakan apa yg disunahkan rasul dilanjutkan dengan murojaah Al Mulk. Pukul 09.45 datanglah seseorang yang dulu pertama kali bertemu saat Milad di alun-alun kota Tuba. Lelaki berawakan besar,dempal, rambut pendek, berjengkot dan pandai melawak itu biasa disapa Pak Mo. Ta'aruf kami pun berlanjut, ternyata beliau adalah orang yang di tranfer untuk bergabung dalam jamaah pembinaan bersamaku. Selamat bergabung Pak Mo semoga kita bisa saling menasehati dan mengingatkan dalam dekapan ukhuwah ini. Beberapa menit kemudian datanglah Bang Sadiwan (Pembina) , Beliau mendatangi aku bersama Pak Mo, sambil menunggu kehadiran yang lain kami melanjutkan ta'aruf secara singkat. Ternyata eh..ternyata Pak Mo juga berasal dari Depok ( wah semakin banyak orang-orang Depok yang hadir dalam kehidupanku, setelah Bang Dendon n Bang Sadiwan ) . 

Bang Sadiwan menyampaikan izin beberapa anggota jamaah yg hari ini berhalangan hadir karena beberapa diantaranya ada yang mendampingi siswanya rekreasi ke Jogja, ada juga yang lagi janjian bekam. Langsung saja kami mulai pembinaan pekanan siang ini walau hanya 3 orang ( Bang Sadiwan,Aku,dan Pak Mo ). Tilawah bergiliran pun kami laksanaka yang kemudian disambung taujih Bang Sadiwan membahas tentang Janji Allah Surah Ar Ruum : 6 

وَعْدَ اللَّهِ ۖ لَا يُخْلِفُ اللَّهُ وَعْدَهُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

"itulah janji Allah, Allah tdk akan menyalahi janjiNya, ttpi kebanyakan manusia tidak mengetahui" (QS 30:6)

Setelah beberapa menit berlalu kita dalam pembinaan akhirnya Adzan Dzuhur pun tiba, ahhh akhirnya datang lagi orang Depok (Bang Dendon) ke Masjid ini untuk shalat jamaah , kami rehat untuk sholat berjamaah. Setelah shalat melanjutkan ta'aruf kami lagi agar lebih terasa nuansa ukhuwahnya. Kemudian kami akhiri pertemuan pekanan kali ini, semoga pertemuan pembinaan pekan depan bisa hadir semuanya dan di mudahkan oleh Allah untuk merapatkan barisan dakwah ini. Aamiin.

Next : Malam nanti Jenguk Anak Bang Nanto di RS Aisiyah Bojonegoro bersama Bang Sadiwan, atas saran Bang Dendon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar